terimakasih yahoo messenger. . .

setiap hari sehabis bekerja atau setiap hari libur, bisa dipastikan saya akan berkomunikasi dengan keluarga saya yang berada jauh disana. memang sejak kecil saya tidak pernah jauh dari orangtua dan saudara. saya merasa kehilangan dari mereka. sekedar menanyakan kabar, atau menceritakan apa saja yang telah saya lakukan, sudah menjadi bagian dari perkataan yang akan saya tujukan dengan mereka yang disana.

saya biasanya menggunakan kartu internasional untuk menghubungi mereka,tetapi harga kartu yang sangat mahal dengan waktu yang terbatas membuat saya merasa kewalahan dengan pengeluaran untuk kartu telfon

dialah yahoo messenger, program yang digunakan untuk mengirim pesan langsung secara real time atau tidak langsung.

bahkan dengan program ini saya bisa berhubungan secara bersamaan dengan mereka

“ibu dan ayah saya yang disolo beserta keponakan kecil saya. . .” [yang tidak pernah memasang foto profil di yahoo,nggak tau caranya kali yak,xixi. . .]

“kakak saya yang sekarang berada dikalimantan . . .” [yang hari ini menulis status `kok rung do ngetok`. . .] i love u my big brother🙂

“atau adek perempuan saya yang memiliki tempat tinggal nomaden karena kuliah dijogja dan kadang2 koas di salatiga. . .” [memiliki hobi baru yaitu pesbukan]

hanya dengan menggunakan seolor kabel yang terhubung dengan saluran internet saya bisa dengan mudah berhubungan dengan mereka🙂 terpisah ribuan kilometer tidak membuat saya merasa sendirian disetiap waktu luang saya.

saya ingin mengucapkan terimakasih untuk yahoo messenger yang telah memudahkan saya berkomunikasi dengan keluarga besar saya.

silahkan bagi temen2 yang ingin mengunduh yahoo messenger 10 disini

YM versi 10 sudah disediakan videocall yang tertempel di layar pesan *mirip videocall 3g*

7 Comments

  1. ariesre said,

    February 18, 2010 at 11:46 pm

    wah ini program chatting favorit saya nih…
    tapi sekarang teman2 saya malah beralih ke fitur chat FB dibanding ym😥
    padahal kalau dengan ym lebih menarik lho

    atma: iya ini favorit keluarga besar saya,hehe. . . kalo pake FB nggak ada emoticonnya trus yang pasti ayah dan ibu saya bingung menggunakan fitur FB🙂
    btw,salam kenal. . .

  2. anna said,

    February 21, 2010 at 1:08 pm

    saya juga lebih suka pake YM, daripada fitur yg lain.
    ada emoticonnya juga, bisa pake webcam..

    atma: bener banget,saya bisa liat wajah ibu dan bapak serta ponakan2. . . ^^

  3. didot said,

    February 25, 2010 at 3:14 am

    saya udah lama banget pake ym dari dulu sebelum ngetrend chatting. dulu masih pake dial up yg super lemot itu (dan mahal pula:( )

    tapi sekarang saya malah sering offline ymnya,karena lebih penting melakukan hal2 lain,kecuali memang mau chatting ,janjian dulu sama temen baru saya nyalain:D

    atma : kalo nggak salah dulu yang ngtrend Mirc ya. . .
    saya malah tiap hari online mas,hehe. . .
    makasih kunjungannya,salam.

  4. Oyen said,

    February 26, 2010 at 1:17 am

    oh adiknya kadang ke salatiga? saya orang salatiga lho

    ho..ho, kita komunikasi di kantor pake YM pak, makanya punya Oyen always online, tapi frenlistnya cuman temen2 kantor, kolega dan temen2 penting, karena biar gak ada gangguan di luar kerjaan, jadi antar ruangan gak perlu telp2an ato tereak-tereak lage

    atma : iya kadang2 koas di sala3. . .
    saya sama temen2 satu flat sini kadang juga gitu mbak,walaupun kamar kami atas bawah atau yang paling jauh kamarnya, lebih praktis pake ym . . . ^^

  5. atmakusumah said,

    March 3, 2010 at 2:09 pm

    dulu jaman kuliah, saya Rajin Ol…kalo sekarang sih kalo emang pas lagi ada perlu aja OL nya…tapi emang kecanggihan teknologi nternet sekarang sudah membuat jarak semakin dekat…
    termasuk Mas Atma yang lagi merantau disana pastinya sangat terbantu yah ngobatin kangen sama keluarga…🙂

  6. kikakirana said,

    March 26, 2010 at 11:58 am

    bener mas… ym mank keren.. hehe..
    apalagi bisa dipakai buat nge-cam juga..
    terus selain itu bisa juga dipake buat tlp” via ym nya…
    jadi biarpun jauh terasa dekat…🙂

    HIDUP!!! ^_^

  7. March 31, 2010 at 3:05 am

    biasanya bunda YMan dgn suami ketika dia sedang dinas keluar kota,Mas.
    kecanggihan dunia modern telah mempermudahkan kita berhubungan dgn orang2 terkasih tanpa mengenal jarak.
    salam


Leave a Reply

