selalu mencari jalan untuk bersyukur. . .

Yaa Allah, bagi-MU segala keagungan dan kebesaran, Karena tidak henti-hentinya hamba menerima nikmat dari-MU…

Yaa Allah,  Bagi-MU segala pujian, karena sehat yang Engkau limpahkan pada hambaMu…

Yaa  Allah, kepada-MU pula hamba  berserah, Karena penyakit yang Engkau timpakan pada jasadku…

senin jam 8 pagi dimeja kantor tempat saya bekerja sudah disediakan termometer suhu badan untuk mengukur suhu badan saya dan teman2 saya yang baru datang. keadaan pagi itu memang agak panik semenjak teman saya mengabarkan kepada perusahaan tentang izin tidak masuk kerja pada hari sabtu minggu lalu. teman saya memang tidak masuk kerja pada hari sabtu minggu lalu dan saat itu juga saya memang agak kurang enak badan.

alhasil baru sampai pintu kantor sudah disuguhi alat pengukur suhu badan, benar saja saat itu suhu badan saya menunjukkan 37,6 dan teman saya 37,8 derajat celcius. . . saya benar2 terkejut dengan suhu yang teramat sangat tinggi ini. saya dan teman saya kemudian dibawa kerumah sakit untuk dilakukan pengecekan bersama dengan 1 orang yunior saya yang ternyata memiliki suhu badan nggak kalah tinggi 38-an derajat.

dirumah sakit kami bertiga dilakukan pengukuran ulang suhu badan.saat itu saya menunjukkan 38,3, teman saya 37,6 dan yunior saya 39,2 derajat celcius, sungguh suhu badan yang sangat membahayakan bagi tubuh. dengan suhu yang sangat tinggi ini dokter dan perawat dengan segera melakukan tes untuk meyakinkan bahwa kami tidak terkena influenza H1N1. cottonbud sepanjang 20 cm dimasukkan kedalam hidung saya hingga hanya menyisakan 1/3 bagian saja.yaa Allah . . . sakit banget😦 saat cottonbud itu dimasukkan kedalam hidung saya. ternyata itu untuk mengambil sampel lendir yang menempel di dinding pangkal hidung saya.

15 menit lebih saya menunggu hasil dari laboratorium tentang penyakit saya. yunior dan teman saya bahkan sudah selesai dan saya belum di panggil. tadi saya sempat mendengar bahwa ada yang aneh dengan sampel saya.kemudian tiba saatnya saya dipanggil dan dokter memberitahukan kepada saya bahwa saya negatif dari influenza H1N1 tapi ada kemungkinan saya pun terjangkit influenza terlepas dari hasil tes tadi. karena gejala penyakit saya sama dengan teman saya selain itu juga saya memang tinggal satu flat dengan keduanya yang ternyata positif terkena H1N1.

Ya Rabbi, hanya Engkau tempat menghamba dan meminta . . sembuhkan hamba dan teman2 hamba disini dan segera hilangkan segala jenis penyakit yang menular ini dari kami semua.

Yaa Allah. . . hamba serahkan semua ini kepada Engkau, Allah Yang Maha Kuasa atas langit dan bumi

terlepas dari itu semua saya dapat mengambil hikmahnya bahwa sesungguhnya saya harus bersyukur tentang keadaan saya. ketika saya sehat betapa Allah sangat sayang kepada saya. Allah tidak melupakan saya tentang segala nikmatNya walau sekecil apapun. dan ketika saya sakit Allah pun tidak melupakan saya. dengan sakit ini, saya semakin banyak beristirahat,dan saya dapat mendekatkan diri dengan Allah untuk selalu bersyukur atas nikmat-nikmat yang telah diberikan dikala saya sehat . . . irhamna yaa Allah

Leave a Reply

