dan puTih iTu meNumpuk. . .

musim dingin. . . musim dimana malamnya lebih panjang dari siangnya. musim dimana pohon sakura hanya menyisakan batang dan ranting. keindahan musim dingin memang memiliki ciri yang berbeda dari ketiga musim yang lain.

jika di nagano ken[provinsi nagano], maiabara, atau di giffu, salju telah turun bulan desember kemaren dengan lebatnya lain halnya di provinsi shiga, tepatnya di kota otsu tempat saya tinggal.disini pada bulan desember kemaren masih terasa sedikit hangat dan mentari masih sangat kuat menyinari wilayah tempat tinggal saya.bahkan liburan musim dingin kemaren saya harus rela ber jeng-jeng naik kereta ke nagano hanya untuk maen ski. karena libur kemaren adalah liburan musim dingin terahir saya di negara matahari terbit ini.

saya sempat beranggapan kalo di otsu tempat saya tinggal ini tidak akan turun salju dengan lebat seperti tahun lalu yang hanya dingin dengan angin yang kencang tapi tidak menurunkan salju kemudian saya beranggapan lagi bahwasanya saya melihat salju terahir adalah liburan musim dingin kemaren di nagano.bahkan sampai akhir bulan januari tahun ini masih saja tidak turun salju di kota saya. berbeda saat saya datang pertama kali ke negara matahari terbit ini salju menumpuk sampai 15cm saat bulan desember.

1 februari alias hari ini dan tidak lain adalah siang tadi🙂 saat saya beraktifitas seperti biasanya, tiba2 salju turun dengan lebatnya.karena salju terlalu tebal maka siputih itu tidak melayang2 dulu di udara tapi langsung jatuh kebawah.biasaanya salju begitu disebut dengan “kori”. baru sekitar agak soren salju ketebalannya menipis dan melayang diudara.mungkin ini karena pertama kali turun di kota saya.jadi seperti di maksimalkan oleh sang cuaca,hehe. . .

sedikit berbagi fenomena untuk diabadikan,pulang kerja langsung dijepret

foto : mobil tetangga di parkiran depan flat saya


memang 1 februari hanya menyisakan kenangan-kenangan yang indah saja bagi saya.

yang jadi pertanyaan saya adalah:

” jika salju baru turun pada bulan februari trus berakhirnya kapan??


Leave a Reply

