yaNg PerTama buKan yaNg seMpurna. . .

hati-hatilah dengan cinta pertama,sebab dia terlalu kuat untuk jiwa yang lemah. ketika dia mengikat,akan sesak nafasmu dan sulit bagimu untuk melepaskan diri dari jeratannya.dan ketika engkau terlepas darinya,remuk pula jiwamu. [Taufiqurrahman al-Azizy]

cukup lah kata-kata dari novelis taufiqurrahman mewakili tulisan saya hari ini.

tentang cinta pertama memang bagi saya pribadi sangat susah untuk dihilangkan. terlalu kuat tersimpan dalam memory otak saya. apakah itu awal mula kejadian bahwa hati saya yang sebelumnya belum tenoda oleh yang namanya cinta atau pertama kali memiliki  rasa suka dengan kaum hawa. saya juga tidak tahu pasti.

hati yang berbunga2 oleh indahnya duniawi tentang cerita romantis,tentang hati yang sebelumnya belum pernah merasakan dan tahu apa itu cinta.hanya keindahan dan hal menarik saja yang dirasakan dan kemudian harus terputus tanpa terlihat satu kekurangan sedikitpun,sehingga hanya nampak cerita sempurna dari awal hingga akhir.mungkin itulah yang menyebabkan saya sangat sulit untuk melupakanya.walau sudah bertahun2 yang lalu.

tapi saya bersyukur karena kenangan tentang cinta pertama saya tidak menjerat saya terlalu jauh,saya hanya membayangkan tentang sebuah cerita keindahan yang pernah lewat dalam perjalanan waktu hidup saya. saya juga tidak pernah membandingkan atau bahkan mengharapkan itu terjadi kembali pada saya,atau berharap waktu berputar kembali untuk memperjuangkan cinta pertama saya.tidak. . . saya tidak akan melakukan itu.sudah banyak hikmah yang saya lewati selama perjalanan waktu hidup saya ini.saya bisa merasakan ini itu,karena sebuah kejadian di masa lalu.banyak hikmah yang sudah saya petik.banyak pelajaran yang saya dapatkan sampai detik ini.

cinta pertama saya memang sudah tertulis dengan tinta dan nggak bisa dihilangkan lagi dalam perjalanan waktu hidup saya dan biarlah begitu adanya. . .

tapi cinta suci sepenuh hati saya hanya untuk istri saya kelak karena dialah yang kelak akan menyempurnakan nilai ibadah saya,menyempurnakan cerita cinta saya,dia-lah kelak yang menutup cinta saya,yang kemudian memberikan keindahan hakiki antara memberi dan menerima apa adanya yang belum pernah saya rasakan sebelumnya.

saya kutip doa dari penulis Inu Kencana Safi`ie yang juga saya gunakan dalam doa2 saya :

” ya rabbi. . .jangan berikan saya bidadari yang mendampingi saya di surga. Cukuplah perempuan yang Kau berikan ini (istri saya kelak) menjadi bidadari saya. Cantikkan istri saya di mata saya dan wibawakan saya dalam batin istri saya kelak, walaupun kemiskinan mendera kami. “

itulah tanda suci cinta saya kepada bidadari duniawi yang kelak akan menggandeng tangan saya,mengingatkan saya dan rebahan hati saya,yang selalu dan selalu aku minta kepada sang pemilik alam semesta Allah SWT.

ya…ya… malam ini memang membawa hati saya dalam keromantisan, keromatisan tentang bidadari duniawi terbaik pilihan Sang Maha Kholiq🙂

1 Comment

  1. _@rie_ said,

    July 29, 2010 at 11:57 am

    Two thumbs up 4 U guy…. It’s really Wonderful🙂


Leave a Reply

