rumah iTu berwarna meRah jaMbu

setelah 2 tahun meninggalkan rumah dan selama itu juga saya tidak mencium tangan umi dan abi akhirnya kerinduan yang mengharu terobati sudah,laksana seorang yang tersesat di padang tandus dan kehausan atau seperti bunga yang layu,kehilangan cairan yang menopang seluruh batang untuk sang bunga,hmm…kasih sayang yang dulu selalu hadir di sisi saya kala masih berada di dekat umi dan abi hilang selama 2 tahun ini.

bulan agustus `09 kemarin adalah kepulangan saya ke tanah air, warna rumah saya yang dulu putih sudah berubah menjadi warna merah jambu,beberapa sudut ruangan tidak tampak perubahan,hanya saja beberapa warna klasik ala fernis muncul dengan sangat anggun mewarnai jendela dan pintu,ruang tamu yang dulu berserakan,kini sudah tertata rapi dengan perangkat yang terbuat dari kayu jati dengan meja dan kursi ukiran indah,tanaman hias juga iku mewarnai ruangan itu dengan hijau daunnya.uhgg… sungguh sudah banyak yang saya lewatkan dalam 2 tahun ini.

wajah umi dan abi yang semakin menampakkan usia senja membuat saya tak kuasa untuk menahan kesedihan.sekarang beliau hanya berdua dengan abi ditemani kedua ponakan saya yang dititipkan oleh kaka` saya karena Allah telah menggariskan demikian adanya,kehadiran mereka membuat hati saya senang.walaupun usianya masih kecil tapi saya yakin bahwa kedua ponakan saya mampu memberi warna di usia senja kedua orangtua saya.

Ya Allah. . . jagalah kedua orang tua saya dan saudara-saudara,dan semua keponakan saya dengan kuasamu,lindungi mereka,mudahkan mereka dalam menjalankan perintahmu, kuatkan raga mereka untuk selalu menegakkan syariatMU. . .

Ya Allah. . . hanya kepada-MU saya menghamba dan memunajatkan doa,amien. . . .

malam ini saya hanya ingin menumpahkan kerinduan yang kembali memuncak dalam rumah sederhana ini rumah maya yang selalu menemani saya menumpahkan semua hal yang ingin saya utarakan.baru sekitar 6 bulan yang lalu saya meninggalkan mereka,tapi rasa rindu ini sudah membayangi di setiap langkah saya. . . ya Allah kuatkan hamba,Engkau yang maha kuasa di alam semesta ini. . .

[for my oldest sister : semoga Allah menerima engkau di sisi-Nya yang paling sempurna,amien. . .]

2 Comments

  1. Rindu said,

    January 13, 2010 at 4:03 pm

    Rumah memang selalu mengalirkan kerinduan, sejuta tawa, sebongkah luka pun ada disana … dan kepulangan oldest sist, adalah kepulangan abadi kerumah yang jauh lebih indah, semoga ALLAH menerima dengan segala cinta.
    atma : terimakasih ade. . . rumah adalah surga dunia bagi ku ^^
    btw,gimana sidang-nya?? moga2 sukses. . .

  2. _@rie_ said,

    July 29, 2010 at 12:07 pm

    _HoMe sWeet HoMe 4 Us_
    dSna Qt dptkn Kasih Syang Dr orng2 TerCinta yg Menyayangi dan akan Selalu Menyayangi Qt Selamanya….. LovE Our Family 4Ever


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: