the rain is fall. . .

indah jika ada kehangatan dalam kebekuan, bahagia jika harapan mengalahkan asa yang menghadang

menggapai semua cita dan impian dengan kedua tangan.

dulu rasa itu selalu hadir kuat dalam benak saya, mengisi mimpi2 malam saya dan membangkitkan saya untuk dapat selalu menggenggam dengan erat semua cita2 saya. keyakinan saya menatap masa depan terasa sangat jelas, seakan2 sudah hadir dan menanti saya. terbuai dan terlena oleh kesombongan.

sekarang saya kehilangan semuanya, mimpi yang saya cita2kan itu telah memudar di tangan saya, semakin saya melihatnya semakin jelas bentuk lekuk tangan saya. sungguh ingin menahan tetes air mata ini untuk tidak membasahi telapak tangan saya. tapi tetap saja bulan-bulatan air itu menempel di telapak tangan saya.

diluar jendela pun langit sedang menjatuhkan airnya lewat hujan, butiran2 air itu tak mampu saya lihat namun mampu saya rasakan bahwa telah menjadi genangan. gelapnya luar karena malam seperti kelamnya masa lalu saya. dan jatunya air mata ini sama dengan jatuhnya air hujan.

ketika suara hujan memecahkan keheningan, maka suara isak tangis saya memecahkan kesunyian hati saya. air hujan yang jatuh akan menjadi sahara bagi tanah2 gersang. menjadi penumbuh semangat untuk kehidupan baru. yupz….tunas itu akan tumbuh dengan air hujan ini.

atma. . . berhentilah membasahi telapak tangan!!! jadikanlah pelajaran dari air hujan yang turun ke bumi. lihatlah ketika langit menangis dengan air hujannya itu akan menjadi sahara bagi tanah dimuka bumi ini.

Dan tangan yang basah oleh air mata ini jadikan sebagai penyemangat, jadikan sebagai sahara bagi cita2 baru dan jadikan sebagai pembasuh cita2 dimasa lalu yang mungkin bagi Allah tidak layak bagi mu atma. . .

telungkupkan kedua tangan untuk menciptakan suatu kehangatan dan merajut dalam indahnya doa.

membasuh asa yang telah menempel ditelapak tangan saya dengan air mata ini dan menggapai semua cita2 dengan kedua telapak tangan saya.

iringi air hujan yang turun kebumi bersama doa ini untuk selalu mendekatkan diriku pada Mu ya Allah. . . .

foto: http://jonchumusic.blogspot.com/2008/04/let-rain-fall.html

2 Comments

  1. Canggih said,

    August 19, 2009 at 12:51 pm

    belajar segalany dari fenomena alam….fiuh…great note…salut….

  2. habibollah said,

    August 23, 2010 at 4:45 am

    minta izin copy gambar hand in rain untuk bahan dakwah.tq

    atma: silahkan . . .🙂


Leave a Reply

