Lon9 roAd

” hanya sebuah catatan perjalanan panjang “

loN9 roAdfoto: takashima, fukui [winter ’08]

hmm. . . ternyata jauh sudah saya melangkah meninggalkan tempat dimana saya dilahirkan. tanah yang selalu menempel di alas kaki saya sudah terganti, bahkan bau tanah itu pun sudah terganti oleh bau tanah coklat yang baru. jejak kaki yang sangat panjang. disetiap jejak kaki langkah yang saya tinggalkan itu pun mengandung banyak arti hidup. nikmat dan rizki dari yang Maha Sempurna dengan segala kesempurnaan didalamnya. jejak langkah yang menghantarkan saya hingga sekarang ini.

ibarat roda yang berputar. suatu saat salah satu sisi roda akan berada di atas dan salah satu sisi roda yang lain akan berada dibawah begitupun sebaliknya. saat sisi bawah roda akan menuju atas pastilah akan melewati sebuah perjalanan yang berat untuk mencapai puncak, dan akan sangat mudah sekali untuk turun kebawah lagi. begitulah hidup perjuangan yang luarbiasa diperlukan untuk mencapai puncak kejayaan dan sangat mudah untuk sebuah kehaancuran hingga tidak bersisa saat kita berada dibawah.

begitu juga langkah yang akan saya injakkan besok, akan banyak sekali pesimpangan hidup, jejak langkah saya besok akan menentukan apakah saya mau terus berjuang untuk rizki dan ridho Allah atau saya bersiap untuk kehancuran dan kegagalan atas pilihan saya. saya sadar bahwasannya sudah ada rambu-rambu disetiap persimpangan hidup, rambu-rambu yang telah dibawa oleh sang pembawa risalah kebenaran. merah,kuning dan hijau itu telah jelas bagi saya untuk selalu tetap berada dijalan yang hanif.

Ya Allah. . .

ampuni dosa saya atas jejak kaki saya yang membekas di setiap tempat dosa dan maksiat

Ya Allah. . .

kuatkan saya untuk jejak kaki yang akan saya injakkan besok untuk menuju jalan yang hanif

Ya Allah. . .

sertakanlah jejak kaki saudara-saudara saya untuk selalu di sebelah saya dalam jalinan silaturohmi

Ya Allah. . .

ridhoi jejak kaki langkah saya dan lindungilah dari setiap persimpangan yang menyesatkan

semoga saya bisa membuat jejak kaki untuk kebaikan di jalan yang masih panjang ini hingga satu saat nanti jejak kaki saya terhenti🙂 , amien. . .

1 Comment

  1. bakufu kazokU said,

    June 29, 2009 at 5:42 am

    sugoi,..ne,..


Leave a Reply

