ketika bulan secerah mentari. . .

beberapa hari yang lalu saat gelap telah menyelimuti dunia dan saat saya tidak bisa merapatkan mata saya karena berbeberapa masalah masih mengganjal dihati saya, saya kemudian menyibakkan tirei gorden kamar saya, saya melihat bulan dengan indah, sungguh indah bahkan kelihatan sangat dekat dengan bumi, ada titik2 yang memancarkan cahaya putih mengelilingi lingkaran sempurna sang bulan, sungguh menawan, kesempurnaan yang berjalan beriringan antara kesempurnaan sang purnama dan kesempurnaan sang bintang. 

walaupun keberadaannya di jauh sana tapi keindahanya mampu saya rasakan didalam hati, sejenak mengalirkan hawa kesejukan. Ya Allah. . . ampuni hamba yang telah banyak melupakan rizki dari engaku ya Allah. saya malam itu begitu takut tentang kegundahan yang melanda dihati saya, ampuni hamba ya Illahi Robbi, Maha Besar Allah. . . hanya dengan ditunjukkan kesempurnaan sang rembulan hati hamba terasa nyaman. engkau telah bersemayam di hati hamba. 

 

setiap hati yang suci pastilah hanya kebesaran nama Allah Dzat Maha Sempurna yang bersemayam di dinding hati setiap insan manusia, ketika semua berpulang kepada sang pemilik ruh, hanya rasa ihklas yang ada, saya dan yang ada disekitar saya hanya titipan, titipan yang mengandung amanah dari Dzat Maha Sempurna. suatu saat nanti akan kembali kepadaNYA, dan disaat itulah keiklasan kita sedang diuji🙂

 

sabar dan ihklas bukan hal yang mudah, sekedar tersenyum hingga tampak di garis wajah kemudian tetap menyimpan kesedihan yang disembunyikan di balik dinding hati memang mudah, tapi senyum yang dipancarkan dari hati bukanlah hal yang mudah. ingatlah tentang bulan, ketika berupaya memancarkan kecerahan yang sempurna, bulat utuh tetap saja tidak secerah mentari. tapi bukankah bulan tetap memancarkan sinarnya dengan keindahan yang luar biasa sempurna. 

ketika bulan secerah mentari hanya ada dalam sebuah kata dan tidak akan pernah bisa bulan secerah mentari tapi tersenyumlah seumpama purnama dan memancarkan kehangatan sehangat mentari. tersenyumlah dengan rasa ihklas karena Allah tentang semua hal karena saya meyakini semua ini milik Allah Dzat Penguasa Jagad Raya dan Alam Semesta.

” atMA tersenyumlah secerah bulan purnama dan menjadilah mentari bagi sekitarmu  karena Allah🙂 ” 

1 Comment

  1. atMA v^_9 said,

    May 9, 2009 at 4:22 pm

    atMA v^_9 : thaNK for My nymPh. . . v^_9


Leave a Reply

