” haNYa kaTA ” buaT BunDA. . .

sudah hampir 2 tahun saya meninggalkan kampung halaman, meninggalkan semua yang pernah mendampingi saya dan berada di dekat saya, saudara, sahabat, dan tentunya kenangan-kenangan yang dulu selalu menyertai saya. tanpa saya sadari pula saya telah meninggalkan belaian dan kasih sayang dari kedua orangtua saya. kasih sayang tanpa batas, tiada yang bisa mengukur seberapa besar nilai yang terkandung dalam kasih dan sayangnya, bagaikan matahari yang selalu memberi kehangatan kepada bumi. kehangatan yang luas dan adil. kehangatan yang mampu menumbuhkan berbagai kehidupan beraneka ragam atas izin Allah Dzat Maha Sempurna.

sudah 2 tahun pula saya selalu dikirim doa, doa berajut cinta dengan ketulusan hati dari seorang Bunda…. doa yang tulus yang ingin agar anaknya selalu sehat dan tegar dalam menatap realitanya dunia luar. 

terkadang saya ingin sekali mendengar suara bunda, melihat bunda memasak, dan ingin berbagi cerita dengan bunda. menceritakan tentang semua. saat saya sakit, saat saya mencoba menapak dengan kuat dengan sisa tenaga, saat saya harus menahan dingin dan panasnya cuaca diluar, dan saat merasakan kebahagiaan yang tiada terkira lewat rizki dari Dzat Maha Sempurna. 

Bunda. . . hari yang saya lewati semakin hari semakin terasa lama, waktu seakan enggan memutar layaknya hari dimana saat dekat dengan bunda. sudah 7 musim saya lewati, perubahan musim terasa sangat berat bagi saya, kerinduan yang terjadi begitu kuat. bagi saya kerinduan itu telah penuh sesak dalam hati saya, terkadang saya harus melepasnya bersama tetesan air mata, karena saya harus berjuang melawan segala keriduan ini. 

terkadang saya merasa iri dengan saudara dan saudari saya dirumah, mereka sangat dekat dengan bunda, dan dengan mudahnya mereka melepas rindu yang kadang tanpa mereka sadari betapa sangat susahnya bagi seseorang yang jauh dari rumah hanya untuk sekedar melihat wajah bunda. tapi ini adalah jalan hidup saya dan jalan pembentukan bagi pribadi saya sendiri. yang telah Allah tulis jauh sebelum ada kehidupan ini. Allah Dzat Maha Sempurna. . . telah menulis dengan sempurna untuk membuat saya lebih tegar dan kuat, dengan jalan ini mungkin orang lain tidak akan mampu, Allah Dzat Maha Adil. . .  telah menulis dengan sangat adil memberi jalan kehidupan yang berbeda bagi setiap insan manusia sesuai kadar kemampuan yang dimiliki. Maha Besar Allah . . . . . 

 

Bunda maafkan saya yang belum bisa berada di sisi bunda, belum bisa berbagi cerita. . .

Bunda maafkan saya yang belum bisa berbakti kepada bunda, walau hanya sekedar mengucap salam dan mencium tangan bunda. . . 

Bunda maafkan saya yang hanya bisa menulis dengan kata-kata untuk mengungkapkan kerinduan ini. . .

Bunda maafkan saya. . .

 

bunda… mungkin bahkan bisa dipastikan doa saya tidak se-khusyuk doa bunda, tetes airmata saya tidak setulus air mata bunda, tapi bunda jangan pernah berhenti berdoa, berdoa untuk saya. hanya doa bunda yang mampu menjadi kenyataan.

” Ya Allah Dzat yang Maha Sempurna. . .  muliakanlah bunda saya, cintai beliau, tinggikan derajatnya, mudahkan beliau dalam meniti jalan hanif di sisa hidup beliau. dan tempatkan beliau di sisi engkau ya Allah bersama orang-orang sholehah. hanya Engkau ya Allah tepat menghamba dan meminta dan tempat dikabulkannya segala permintaan.”

 

” meneteskan air mata untuk sedikit mengurangi kerinduan dan menguatkan kesabaran hati “

3 Comments

  1. tori chan said,

    April 27, 2009 at 3:29 am

    “”please keep figthing there,..am always here to hear what happen, n course to pray for u,.i hope u ll be strong man”””
    aku dateng pagi2 dit kun buat baca ini,..air mata udah kagak nahan, untung masih sepi,jadi orang2 nggak liat,.

    “Semoga Allah menjadikan engkau orang yang sabar,.dan kuat disana hingga kau kembali ke tanah air ini,..”

    Jadi inget lagunya Spice Girl (mama i love u) or lagu nya Melly (Bunda)

    So now I see through your eyes,
    All that you did was love,
    Mama I love you, mama I care,
    Mama I love you, mama my friend,
    My friend

    I didnt want to hear it then but
    Im not ashamed to say it now,
    Every little thing you said and did was right for me,
    I had a lot of time to think about,
    About the way I used to be,
    Never had a sense of my responsibility.

    So now I see through your eyes,
    All that you did was love,
    Mama I love you, mama I care,
    Mama I love you, mama my friend, my friend

    So now I see through your eyes,
    All I can give you is love,
    Mama I love you, mama I care,
    Mama I love you, mama my friend,
    My friend

    Mama I love you, mama I care,
    Mama I love you, mama my friend,
    Youre my friend

    Kubuka album biru
    Penuh debu dan usang
    Kupandangi semua gambar diri
    Kecil bersih belum ternoda
    Pikirku pun melayang
    Dahulu penuh kasih
    Teringat semua cerita orang
    Tentang riwayatku…

    Kata mereka diriku
    S’lalu dimanja
    Kata mereka diriku
    S’lalu ditimang
    Nada-nada yang indah
    S’lalu terurai darimu
    Tangisan nakal dari bibirku
    Takkan jadi derita-mu
    Tangan halus dan suci
    T’lah mengangkat tubuh ini
    Jiwa raga dan seluruh hidup
    Telah dia berikan

    Oh… bunda ada dan tiada
    Dirimu-kan selalu ada di dalam hatiku

    atMA v^_9 : arigatou na. . tori chan a.k.a 3as, boku nara mou daijoubu to omoimasu, kore kara zutto ganbaru. jibun de siawaseni suru. . . v^_9

  2. Nymph said,

    May 20, 2009 at 4:29 am

    ehem ehem..hatchu…:D nice to see u here my lovely Tori, ini blog kaleee..bukan dapur rekaman :D but, so far u have a soft voice dear mate Tori…but for me, i have a single song dedicated to this blog creator, that is Somebody’s Me by Enrique Iglesias. Here a short passage from his song..

    Somebody wants you
    Somebody needs you
    Somebody dreams about you every single night
    Somebody can’t breathe without you it’s lonely
    Somebody hopes that one day you will see
    That somebody’s me
    That somebody’s me

    Tori ma Nymph pada narsis2 yak Dit.. nyanyi kaga pada tempatnya.. uda pada gelaa cemua :D

    Bunda… i love u so much..Mwah

    atMA v^_9: boleh ko’ nyanyi disini… all song only for my mother

  3. h4ruhikari said,

    July 8, 2009 at 7:50 pm

    0Re m0 NaKiTai deSh0o…^_*v..
    BuT DeeP iN mY heaRt I’m sMiLLiN9 pRouDLy, mY bRo…..
    juSt reMeMbeR tHeSe seNteNceS…..
    *KesaBaRaN aKaN beRbuaH maNis*…..
    *deN9aN seDiKiT keSaBaRaN peRteMuaN akaN teRaSa leBiH beRmaKna*……
    *0RaN9 yaN9 meMpuNyaI seMaN9aT akaN meNciNtaI seMua yaN9 diHadaPinYa*….
    soNna koTo aNta kaRa osHieTem0RatTandeSho0 ne^_*v…..
    hehehe….

    …-iSh0uNi 9aNbaTte iK0u-….


Leave a Reply

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

