write with opera mobile . . . ^^

ini aalah tulisan saya yang pertama pake opera mobile,syusyah banget… visualisasinya terbatas dan kadang2 page nggak mau kebuka . . . apa gara2 made in china ya hpnya :D… ya yang penting sudah memaksimalkan yang ada,hehe. . .

Advertisements

jodoh tak akan kemana. . . ^_^.

” Kuasa tertinggi hanya milik Engkau Ya Rabb. . .  “

ini adalah sepenggal dari awal cerita percintaan saya,hehe . . .

dikota purwakarta yang notabene saya baru dan belum pernah sama sekali menginjakkan kaki saya disini  saya sempat ragu akan jodoh, orang tua saya menghendaki menantu keturunan jawa dan di purwakarta sini sebagian besar penduduknya adalah orang non Jawa, tapi alhamdulillah saya dipertemukan dengan jodoh saya, berawal dari perkenalan lewat seorang teman yang sama2 mengikuti pembekalan calon pegawai. saya diperkenalkan dengan seorang yang berasal dari semarang  dan yang membuat hati saya langsung bergetar adalah dia BERJILBAB.

pendekatan coba saya lakukan dengan meminta nope dan berakhir dengan dianya masih single,asyeeekkk. . . saya mempunyai kesempatan untuk mengutarakan rasa yang saya miliki. sempat ragu juga sih tapi kl tidak saya utarakan bagaimana dia bisa tau kl saya suka. . .

tepat tanggal 7 Februari 2011 lalu saya nyatakan kalo saya suka dan pengen menikahi dia, maklum umur saya sudah nggak muda lagi, jadi saya tangsung tembak buat menikah,hehe. . .

Alhamdulillah saya diterima. hari jadi kami tanggal 10 Februari 2011 selang tiga hari setelah saya menyatakan cinta, ini adalah keputusan besar dan saya memang memberi kesempatan berfikir lebih dalam, karena ini sesuatu yang berhubungan seumur hidup :).

sebulan sesudahnya tepat dibulan maret saya pun menghadap calon mertua untuk mengutarakan bahwa : “saya suka sama anak bapak dan ibu. kalo diperkenankan, saya pengen menikahinya . . .”

Alhamdulillah kuasa Allah akhirnya saya diterima dan Insaallah awal tahun depan saya akan melangsungkan pernikahan. . .

jodoh memang tidak akan kemana, karena itu sudah ditakdirkan dan dicatat oleh Allah ribuan tahun yang lalu sebelum diciptakannya alam semesta ini . . .

“aku mencintaimu karena kecintaanku pada Allah, aku bertanggung jawab atas cintaku untuk menghalalkanmu dengan halal sesuai keinginan Allah. . .”

wake up again . . .^()^/

Hampir setahun sudah vakum dari dunia tulis menulis akhirnya menengok juga blog tercinta. . .

ya memang saya mengalami transmigrasi dari kehidupan lama, setelah selesai kontrak kerja di negri sakura dan terombang-ambing dalam dunia pencari kerja akhirnya saya terdampar di sebuah perusahaan negara,hehe. . . alhamdulillah kuasa Allah yang maha besar dalam limpahan rizkinya. . . .

3 Januari 2011 tepatnya SK Capeg saya terbit. ditempatkan dipurwakarta. kota kecil yang insaallah akan menjadi persinggahan terahir hingga saya pensiun nanti,amien. . .

banyak cerita selama saya vakum, insaallah besok akan saya sambung lagi. . .

oia, saya mohon maaf atas kunjungan teman2 yang tidak saya jamu dan komen2 yang belum sempat saya balas, saya mohon maaf . . .

manusia biasa . . .

beberapa saat yang lalu ketika saya ada urusan di kota kembang untuk menghadiri sebuah undangan dari instansi tertentu, saya mendengarkan sebuah lagu milik NAFF.terdengar sayup2 di iphone saya sembari terantuk2 dalam travel. lagunya slow sedih, mengisahkan usaha seorang yang telah mengusahakan hingga batas kemampuannya tapi tetap saja kurang sempurna bagi orang yang dicintainya. sungguh menyakitkan jika orientasi yang kita harapkan tidak sejalan,tidak sejalan dalam menyatukan dua pikiran.

sedikit berbagi lyric :

Ketika semuanya harus berakhir by : NAFF

Ketika semuanya harus berakhir
Ketika peluhku tak lagi berhenti

Kau memilih tuk akhiri kisah ini
Kau hempaskan aku tak berdaya

Telah kuberikan yang mampu kuberi
Namun tak jua puaskan hatimu

Kau memilih tuk akhiri kisah ini
Kau hempaskan aku tak berdaya

Aku takkan pernah jadi sempurna
Seperti yang kau pinta
Aku takkan bisa meski tlah kucoba

Kau memilih tuk akhiri kisah ini
Kau hempaskan aku tak berdaya

Aku takkan pernah jadi sempurna
Seperti yang kau pinta
Aku takkan bisa meski tlah kucoba

saya sedikit terusik dengan lagu ini,lagu ini memang sedikit menggambarkan tentang saya , dicampakkan karena sebuah kesempurnaan,huffttt. . .

kesempurnaan sebuah pasangan bukankah terletak pada kedua insan didalamnya, saling melengkapi dan saling mengisi kekurangan satu dengan yang lain, sang adam membutuhkan tulung rusukknya dan sang hawa mengisi rusuknya. dan ketika tulang rusuk kembali bengkok maka tugas sang adam untuk kembali meluruskannya dengan kelembutan dan kewibawaan hati. huallah hu alam . . . yang pasti dari semua pengalaman saya, saya mendapatkan pembelajaran yang luar biasa. salah satunya menyempurnakan segala sesuatu dengan memulai dari saya dan mengakhiri dengan mensyukuri apa yang saya dapat.

“setiap orang tidak akan sempurna dimata orang lain,tapi sempurna dimata Allah . . . “


November dan Momiji

pada bulan ini daun maple dinegri sakura sedang berupaya untuk menggugurkan daunya.daun yang mirip gambar pada bendera kanada. daun yang semula hijau akan berubah menjadi merah tua.suatu proses menuju meditasi dari suatu tanaman menuju musim dingin. di negeri sakura sendiri daun maple banyak terdapat di propinsi Kyoto,kota yang merupakan ibukota pertama negara Jepang dan masuk dalam salah satu sebutan kota tua di Jepang.

menikmati akhir pekan dengan fasilitas kereta listrik dalam lama perjalanan 15 menit dan diiringi semilir sejuknya angin dingin, keindahan dari perubahan warna daun dimusim ini sudah tidak dapat saya nikmati lagi. saya sudah berada ditanah air tercinta. hanya kenangan indah yang melekat kuat didalam otak saya.

foto : by basyomoto @ kyoto

sekarang saya hanya bisa menikmati keindahanya lewat foto teman2 yang masih tinggal di negeri sakura. makasih buat kang basyomoto yang sudah memperbolehkan share hasil jepretannya. . .

oia . . . jangan lupa prepare for winter!!!

payung jiwa. . .

ini sungguh pertentangan. . .

hatiku membiarkan rasa ini terus berkembang,

lipatan hatikupun bagai kuncup bunga bermekaran. . .

logika yang tidak sejalan,

hingga terdapat pertentangan didalamnya.

aku berteduh dalam hujan,berteduh di ruang hatiku

berpayungkan logika dari tetesnya air mata . . .

 

“Logika Vs perasaan” Nov 2010

Aidul Fitri 1431 H

Taqabalallahu minna wa minkum.

Damaikan Hatimu Dengan Cahaya Kemenangan .

Mohon maaf jika ada tulisan maupun komentar serta perkataan dan perbuatan baik online maupun offline yang kurang berkenan di hati.

Mohon maaf lahir dan batin. Semoga amal ibadah kita diterima-Nya.

AtmaDjaya

Marhaban Yaa Ramadhan 1431 H

foto : Album AtmaDjaya edisi Ramadhan 1431 H


Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan 1431 H / 2010 M

sucikan hati, sucikan diri sambut puasa Ramadhan dengan sepenuh hati dan raih pahala tertinggi. . . ^_^


AtmaDjaya and family present 2010

masjid Sannomiya [kobe]

foto : Mosque- Sannomiya [Kobe] take by : iphone 3g (tampak samping)

Alhamdulillah. . . akhirnya saya bisa singgah di rumah Allah SWT yang terletak di Kobe untuk melaksanakan sholat magrib. kobe merupakan salah satu kota pesisir di daerah kansai japan.kota yang sangat modern maju dan banyak terdapat tempat2 yang dibuat untuk kultur orang2 asing seperti korea, timur tengah, eropa dan bahkan cina town ala kobe pun ada.

sebelum memasuki gang untuk menuju masjid.di samping kiri dan kanan dari gang tersebut banyak terdapat toko yang menjual makanan berlabel “HALAL”.memang di japan sangat susah mencari toko yang memiliki label halal.hanya toko orang2 timur tengah dan toko orang2 indonesia yang menyediakan bahan makanan halal.

masjid kobe berdiri sebelum perang dunia 2 pada tahun 1928. yang didirikan oleh pedagang2 muslim dari india dan turki yang bertujuan untuk sembayang bersama pada saat itu. kemudian setelah mendapat izin dari kaisar jepang pada tahun 1935 masjid kobe secara resmi didirikan dan diakui keberadaannya sebagai milik umat islam.

pada saat perang dunia 2 jepang luluh lantah karena bom dari tentara sekutu.termasuk kota kobe yang hancur lebur.tetapi karena perlindungan Allah SWT masjid kobe tetap utuh berdiri tegak diantara bangunan yang hancur karena bombardir sekutu,SubhanaAllah . . . 🙂

salah satu impian saya memang melaksanakan sholat berjamaah di masjid kobe. masjid pertama dan tertua di jepang.Alhamdulillah mimpi saya sudah tercapai dan saya sangat bersyukur.

Alhamdulillah ya Rabb,nikmat mana lagi yang mampu saya pungkiri. . .

Growing fasT

foto : stock aLbum AtmaDjaya 2009

  • First : Allah SWT,atas rizky,nikmat dan islam yang telah diberikan sejak 27 tahun silam.Alhamdulillah. . .
  • Second :  makasih buat ibu dan bapak yang telah membesarkan saiya selama 27 tahun.
  • Third : my lovely brother and sister. . . ^_^
  • Fourth : my best friend . . . without u, I am nothing.

hari ini adalah hari kedua saya setelah dilahirkan pada 27 tahun silam 🙂 ternyata bertepatan dengan summer bagi negara-negara 4 musim.

Alhamdulillah,umarete yokatta. . . ^_^


« Older entries